Rabu, 04 Januari 2017

About Us

Hallo para pembaca blog ^^ 
Kalian pasti tidak asing lagi kan dengan nama IUPAC????
Apalagi untuk para pembaca yang merupakan mahasiswa farmasi, kimia dan lainnya. International Union of Pure and Applied Chemistry atau disingkat IUPAC adalah suatu organisasi non pemerintah yang didirikan pada tahun 1919 dan ditujukan untuk pengembangan kimia. Anggota anggotanya terdiri dari masyarakat kimia nasional dari berbagai negara. Organisasi ini terutama dikenal sebagai otoritas yang diakui untuk mengembangkan standar untuk penamaan unsur dan senyawa kimia, melalui Komite Antardivisi untuk Tatanama dan Simbol (Interdivisional Committee on Nomenclature and Symbols). Organisasi ini adalah anggota dari International Council for Science (ICSU).
(Wikipedia).

TAPI...

IUPAC STIFARM disini berbeda dengan IUPAC yang dimaksud diatas, dimana IUPAC ini merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang disingkat UKM yang ada di kampus STIFARM Padang. IUPAC (Information Around Pharmaceutical And Counselling) ini sendiri berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIFARM Padang dan merupakan sebuah UKM yang bergerak dibidang keilmiahan. 
IUPAC ini sebenarnya berdiri  pada tanggal 27 Juli 2016 tetapi hanya dalam bentuk sebuah komunitas dengan beranggotakan 9 orang, tapi seiring berjalannya waktu komunitas ini dibentuk menjadi sebuah UKM yang akhirnya diresmikan pada tanggal 29 November 2016 di kampus STIFARM Padang tepatnya pada saat acara Pelantikan Presiden BEM, Ketua DLM dan Serah Jabatan Komandan Menwa periode 2016-2017, dan diresmikan langsung oleh Ketua STIFARM Padang yaitu oleh 
bapak Prof.Dr.H. Auzal Halim, Apt.
IUPAC STIFARM ini didirikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa/i STIFARM khususnya dibidang pharmaceutical care, farmasi klinis dan SAINS.

Nahhhh berikut adalah lambang dari  IUPAC STIFARM Padang :






okeee mungkin itu saja perkenalan singkat dari IUPAC STIFARM. 
sering-sering mampir dan tinggalkan jejak di blog kami yaaaaaa, thanks ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar